Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pemkab Kudus Berharap Ada Pergub Tentang Bantuan SMA



Reporter:    /  @ 10:16:43  /  1 Maret 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kudus Joko Susilo mengungkapkan, pihaknya mendorong Pergub soal pemkab boleh memberikan bantuan ke sekolah menengah atas (SMA) pascapengelolaan di tangan pemerintah provinsi.

“Kami tak bisa berbuat banyak, mau membantu tak bisa karena terganjal aturan. Jadi kami minta kepada dewan yang hari ini datang, agar dapat membantu kami,” kata Joko saat ada kunjungan DPRD Jateng di Kudus, Selasa (28/2/2017).

Jika Pergub keluar maka kabupaten bakalan menyesuaikan dengan aturan yang muncul. Seperti misalnya, jika kabupaten hanya boleh membantu sebagain kecil pendidikan, maka itulah yang bakal ditepati.

Mengenai langkah pemkab, kata Joko, pihaknya akan sesegera mungkin konsultasi dengan bupati pascasurat resmi Gubernur diterima. Setelah itu, barulah soal kesiapan seperti anggaran bakalan disesuaikan dalam pengajuan di dewan. “Kami akan senang membantu, bagaimanapun SMA bertempat di Kudus, sehingga kami juga yang merasakannya,” ucapnya.

Dia juga berharap supaya sekolah dapat digratiskan hingga 12 tahun. Dia tak ingin, jika sampai ada yang membayar lantaran kekurangan pembiayaan dan anggaran.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →