Serunya Jalan Sehat Warga Kedung Bersama Mahasiswa KKN UNISNU Jepara

Warga mengikuti senam sebelum mengikuti jalan sehat yang diadakan mahasiswa KKN UNISNU Jepara. (Istimewa)

MuriaNewsCom,Jepara – Mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara yang mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Kedung, Jepara, mengadakan acara jalan sehat. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Kedung Festival 2017 yang di selenggarakan oleh peserta KKN UNISNU se-Kecamatan Kedung.

Dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom, acara jalan sehat tersebut diselenggarakan pada Jumat (24/2/2017). Kegiatan dimulai dari pukul 06.30 sampai pukul 09.30 WIB, yang di awali senam bersama para peserta dan panita serta tamu undangan. Kemudian dilanjutkan jalan sehat dengan rute perjalanan sekitar satu kilo meter, dengan start dari Pendopo Kecamatan dan  finish di tempat yang sama sekaligus pembagian doorprize dan hadiah bagi peserta jalan sehat.

“Kupon sendiri dibagikan secara cuma-cuma oleh panitia penyelenggara Kedung Festival 2017 saat sudah setengah perjalanan menuju finish. Ada dua hadiah utama yang kami bagikan kepada peserta berupa handphone. Hadiah utama didapatkan Saifah (12) dari Pondok Pesantren Darul Hikmah Menganti dan Audi (10) dari MI Matholiul Huda Bugel,” ujar Aufal, Panitia Penyelenggara Kedung Festival 2017.

Menurutnya, panitia penyelenggara mempersiapkan serangkaian acara Kedung Festival 2017 selama dua pekan saja. Meski begitu, pihaknya bersyukur, karena mendapat respon baik dari masyarakat desa se- Kecamatan Kedung.

Katanya, panitia cukup terkejut dengan apresiasi keikutsertaan masyarakat di acara Kedung Festival 2017. Ia berharap, gagasan untuk menyelenggarakan Kedung Festival dapat dilanjutkan tahun-tahun berikutnya.

“Cukup banyak yang mengikuti kegiatan ini, termasuk adik-adik dari SD, MI serta warga masyarakat sekitar. Tujuan diadakan acara ini untuk menyatukan berbagai komunitas di dalam masyarakat. Harapannya, semoga acara Kedung Festival dapat di selenggarakan setiap tahun,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono