Hari Ini, Listrik di 6 Desa di Jepara Dipadamkan

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kudus Rayon Jepara mengabarkan pemadaman sementara arus listrik di sejumlah wilayah di Jepara pada Kamis (23/2/2017) mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Manajer PLN Rayon Jepara Jaya Kurniawan mengatakan, pemadaman sementara arus listrik tersebut, guna pemeliharaan jaringan dan juga untuk keperluan pemotongan pohon, yang mengharuskan adanya pemadaman listrik.

“Untuk pemadamannya akan dilakukan di beberapa desa yang ada di 2 Kecamatan. Yakni,Kecamatan Kedung ada 5 desa, yaitu Desa Dongos, Tedunan, Bugel, Surodadi, dan Sowan. Sedangkan di Kecamatan Pecangaan hanya di Desa Troso,” kata Jaya.

Terkait dengan pemadaman listrik, katanya, biasanya pihaknya mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak terkait atau kepala desa, Dinas Kominfo dan pihak lainnya, agar informasi pemadaman listrik bisa disebarluaskan.

Menurutnya, pemadaman tidak hanya terpaku pada satu atau dua titik saja dan di wilayah tertentu. Namun, pemadaman bisa saja diberlakukan di semua wilayah jika memang diperlukan untuk pemeliharaan jaringan atau lainnya.

Dengan adanya pemadaman secara bergilir sebagai upaya perawatan jaringan dan pemotongan ranting pohon yang mengganggu arus listrik, pihaknya juga berharap, kedepannya arus listrik bisa berjalan dengan baik.

“Pemeliharaan ini tentunya dilakukan rutin. Terlebih untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Sehingga pemotongan pohon yang mengganggu arus listrik juga harus perlu dikroscek,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono