Truk yang Dikejar hingga Tewas di Undaan, Ternyata Dibeli 2 Hari lalu

Warga masih melayat di rumah korban Busono (45) warga Desa Wates, RT 1 RW 6, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Duka masih menyelimuti rumah Busono (45) warga Desa Wates, RT 1 RW 6, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Korban meninggal dunia lantaran mengejar truk yang dicuri, pada Rabu (22/2/2017) dini hari.

Dari info yang dihimpun, ternyata truk baru dibeli korban, dua hari hari. Truk bernopol H 1906 BE itu merupakan kendaraan seken. Rifai, saudara korban mengatakan, truk di rumahnya pada Minggu (19/2/2017) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian, pada malam harinya selepas Magrib, korban mengadakan selamatan sebagai bentuk syukur karena bisa beli truk.

 “Truknya berwarna kuning pada kepalanya, sedangkan bak berwarna hijau. Itu baru dua hari yang lalu dibeli. Tujuannya untuk menunjang kerjanya,” kata Rifai kepada MuriaNewsCom di rumah duka, Rabu.

Korban merupakan petani di wilayahnya. Terkadang juga sebagai penebas padi. Korban juga melakoni usaha lainnya seperti sound system. Tujuan membeli mobil truk, adalah untuk memperoleh kemudahan dan melancarkan usahanya. Karena, jika harus menyewa saat ada orderan, jelas bakal mengeluarkan uang lebih banyak.

Nahas, truk pun dicuri. Korban yang berupaya mengejar pencuri justru mengalami kecelakaan lalu lintas. Hingga menyebabkan korban tewas. Meninggalnya korban membuat sedih keluarga. Korban meninggalkan seorang istri dan dua anak. Kedua buah hati korban duduk di bangku SMP dan SMA.

 Baca juga :  Kejar Pencuri Truk Miliknya, Warga Wates Undaan Ini Tewas

Sementara, Kapolsek Undaan AKP Anwar membenarkan adanya info kejadian itu. Laporan juga sudah diterima pihak Polsek Undaan, dan segera dilakukan penelusuran atas hal tersebut. Dia berharap pelaku dapat segera ditemukan agar proses selanjutnya dapat dilakukan 

Editor : Akrom Hazami