Ruas Jalan Gajah Mada Purwodadi Kembali Dibongkar

Petugas memperbaiki Jalan Gajah Mada, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kegiatan pembongkaran ruas jalan Gajah Mada Purwodadi kembali dilakukan, Rabu (22/2/2017). Sejumlah pekerja terlihat menggunakan alat berat dan peralatan mesin untuk membongkar ruas jalan di depan SMK Pembangunan Nasional tersebut. Titik yang dibongkar berada di lajur utara.

Beberapa hari sebelumnya, aktivitas pembongkaran juga terjadi di ujung timur jalan Gajah Mada berbatasan dengan jalur lambat bundaran Simpang Lima. Pembongkaran ruas jalan saat itu dilakukan pihak PDAM Grobogan untuk mencari indikasi kebocoran pipa. Namun, setelah dilakukan pembongkaran ternyata tidak ada kebocoran pipa yang ditemukan.

“Saat ini, kita lagi lakukan perbaikan rutin. Beberapa titik jalan yang berlubang kita tangani,” kata Kasi Jalan pada Balai Pelaksana Teknis Jalan (BPTJ) Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Wilayah Purwodadi Purwadi, saat ditemui wartawan di lokasi perbaikan, Rabu.

Menurut Purwadi, mulai tahun ini, penanganan jalan Gajah Mada menjadi kewenangan instansinya. Sebelumnya, penangannya jadi kewenangan Pemkab Grobogan.

Pembongkaran ruas jalan di beberapa titik itu dilakukan lantaran kerusakan dinilai cukup parah. Sebab, meski sebelumnya sempat ditutup tetapi lubang jalan kembali muncul. Setelah dibongkar nantinya titik jalan yang rusak akan diperkuat dengan cor.

“Ini masih penanganan sementara. Nantinya, ruas jalan ini akan dicor beton penuh,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami