Demokrat Berikan Santunan Sembako untuk Korban Banjir di Pati dan Juwana

Pengurus DPC Partai Demokrat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Pati, Selasa (14/2/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati memberikan lebih dari seratus sembako kepada korban banjir di Desa Purworejo, Kecamatan Pati, Desa Doropayung, Desa Bumirejo, dan Desa Kedungpancing, Kecamatan Juwana, Selasa (14/2/2017).

Empat desa tersebut terendam banjir sejak dua minggu yang lalu dan belum surut hingga sekarang. Hal itu yang mengetuk hati para kader DPC Partai Demokrat untuk iuran dan menyalurkan sembako ke sejumlah masyarakat terdampak banjir.

“Sangat mendadak sekali, saya lihat masih ada sejumlah daerah yang terendam banjir sangat lama. Sampai-sampai, mereka tidak bekerja sehingga butuh bantuan. Saat itu juga, kami sepakat iuran untuk memberikan bantuan sembako untuk ikut membantu kebutuhan sehari-hari,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto.

Partai Demokrat sebetulnya memiliki relawan tanggap bencana. Namun, sebagian besar tim tanggap bencana yang merupakan Ketua Ranting Partai Demokrat Pati tengah sibuk mempersiapkan pencoblosan Pilkada Pati yang akan berlangsung Rabu (15/2/2017).

Hal itu yang membuat Joni terjun ke lapangan bersama sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat. “Kami sebetulnya punya tim tanggap bencana. Berhubung lagi sibuk mempersiapkan pilkada besok, kami akhirnya bergerak cepat. Sebab, informasi dari lapangan yang saya terima, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan mengingat banjir masih merendam dan belum surut,” kata Joni.

Hartini, salah seorang warga Desa Bumirejo menuturkan, rumahnya terendam banjir sejak dua minggu yang lalu. Aktivitas warga sempat lumpuh, karena rata-rata banjir merendam rumah setinggi 80 cm.

“Terendam sejak dua minggu yang lalu. Hari ini sudah surut sekitar 15 cm, tinggal selutut orang dewasa. Kemarin-kemarin, air sempat masuk rumah setinggi pusar orang dewasa,” ungkap Hartini.

Karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengirimkan bantuan untuk warga. Bantuan sembako yang diterima akan digunakan untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari. Dia berharap, air segera surut sehingga bisa beraktivitas dan kerja seperti biasanya.

Editor : Kholistiono