Seorang Warga Korban Banjir di Jati Wetan Kudus Dilarikan ke Rumah Sakit

Petugas melakukan evakuasi terhadap salah seorang warga yang sakit dan rumahnya tergenang banjir. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Seorang warga korban banjir di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus, dilarikan ke rumah sakit.Korban banjir dibawa ke rumah sakit Sabtu (11/2/2017) pagi oleh petugas BPBD yang bersiaga di daerah banjir di kawasan Desa Jati Wetan.

Zunia Anzayanti, Petugas jaga Puskemas Jati menyebutkan, warga tersebut diketahui bernama Fauzi, asal Dukuh Gendok RT 2 RW 1 Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati. Dia dibawa ke Rumah Sakit Mardi Rahayu pagi tadi oleh petugas.

“Tadi pagi sekitar jam 08.00 WIB. Pak Fauzi dibawa ke rumah sakit karena penyakit gula yang diderita kambuh saat banjir ini. Usia bapak tersebut sekitar 50 tahun dan memang secepatnya harus mendapatkan pertolongan medis,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Korban merupakan satu dari ratusan warga yang hendak diungsikan. Tercatat, ketinggian air di kawasan tersebut mencapai satu meter lebih. Sehingga membuat warga tak kuat bertahan dalam waktu yang lama.

“Hingga hari ini baru satu orang yang terpaksa dibawa ke rumah sakit. Beberapa warga lain yang sakit masih dalam perawatan di posko atau Balai Desa Jati Wetan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai kondisi warga lain yang belum mengungsi, dia mengatakan, mereka mengalami gangguan kesehatan yang umumnya gatal-gatal. Hal itu dikatakan, lantaran ada tim dari puskesmas yang berkeliling ke rumah warga yang terkena dampak banjir guna mengecek kesehatan.

“Termasuk saat ini tim juga masih menyusuri gang-gang yang tergenang air. Selain mengimbau agar warga mencari tempat aman, kami juga mengecek kesehatannya. Sebab, sudah beberapa hari ini rumah mereka tergenang air,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Satu gagasan untuk “Seorang Warga Korban Banjir di Jati Wetan Kudus Dilarikan ke Rumah Sakit

  1. Ping-balik: Banjir di Setrokalangan Kudus jadi Ajang Piknik Warga | Muria News

Komentar ditutup.