Bendung Wilalung Kudus Penuh Sampah

Petugas Bendung Wilalung meninjau kondisi sampah  yang menumpuk, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas Bendung Wilalung meninjau kondisi sampah  yang menumpuk, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bendung Wilalung Kudus dipenuhi tumpukan sampah di ujung pintu air. Hal itu berbeda dari biasanya, karena kali ini sampah mengambang di bendung. Hal itu disampaikan penjaga Bendung Wilalung Noor Ali di Kudus, Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, sampah saat ini masih menutup akses air meski debit ai telah berkurang. “Biasanya sampah langsung hilang saat air surut. Tapi kali ini masih ada. Jumlah sampah juga cukup banyak,” kata Ali.

Sampah yang ada itu merupakan kiriman dari berbagai tempat. Seperti halnya sampah dapur dan permukiman. Namun di antara sampah itu yang banyak adalah sampah pohon pisang. Menyikapi hal itu, pihaknya sudah mengajukan  surat kepada balai besar terkait hal itu.

Surat tersebut, merupakan laporan kepada atasan untuk mengatasi sampah. Namun sampai sekarang belum ada instruksi tentang pembersihan sampah. “Biasanya ada pekerja yang membersihkan sampah. Modelnya dengan menghanyutkan sampah ke sungai dan terbawa arus. Soalnya kalau diambil sangat sulit dan tak ada kendaraan,” imbuh dia.

Editor : Akrom Hazami