Marak Remaja Nakal, Kapolres Grobogan Blusukan ke Sekolahan

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat bertindak jadi inspektur upacara (Irup) di SMPN 2 Purwodadi, Senin (7/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat bertindak jadi inspektur upacara (Irup) di SMPN 2 Purwodadi, Senin (7/2/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan –  Upaya pencegahan kenakalan remaja terus dilakukan jajaran Polres Grobogan melalui beberapa kegiatan. Salah satunya dengan melangsungkan penyuluhan ke sekolah. Tidak tanggung-tanggung, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning bahkan ikut terjun langsung menyampaikan penyuluhan pada para pelajar. Seperti yang dilakukan saat Agusman bertindak jadi inspektur upacara (Irup) di SMPN 2 Purwodadi, Senin (7/2/2017).

Satu penekanan yang disampaikan Agusman pada para pelajar adalah mengingatkan para siswa tentang pentingnya tertib berlalulintas, penggunaan media sosial yang cerdas dan bermanfaat. Agusman juga sempat menyinggung terkait bahaya penggunaan narkoba. Selain itu, masalah yang berkaitan dengan hukum serta tugas polisi juga jadi materi pengarahan pada para pelajar.

Sebagi generasi penerus bangsa, Agusman meminta para pelajar agar menjauhi barang terlarang tersebut. Salah satu upaya untuk menjauhkan diri dari pengaruh narkoba bisa dilakukan dengan melakukan banyak kegiatan positif. Misalnya, aktif dalam olahraga atau kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang ada disekolah.

“Masalah narkoba ini sudah jadi persoalan yang cukup serius. Untuk itu jangan sekali-kali berdekatan dengan narkoba. Sebagai pelajar, fokus utama adalah menuntut ilmu sebagai bekal masa depan,” sambungnya. 

Agusman menambahkan, upaya pencegahan perlu dikedepankan dalam menekan angka kenakalan di kalangan remaja, khususnya pada adik pelajar. Upaya pencegahan bisa dilakukan dengan model pembinaan dan pendekatan.

Editor : Akrom Hazami