Logistik Pilkada Jepara Siap Didistribusikan Jumat Mendatang

Beberapa orang terlihat masih melakukan penataan logistic untuk Pilkada Jepara di Kantor KPU Jepara, Senin (6/2/2017).

Beberapa orang terlihat masih melakukan penataan logistic untuk Pilkada Jepara di Kantor KPU Jepara, Senin (6/2/2017).

MuriaNewsCom, Jepara – Logistik untuk keperluan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara 2017 siap untuk didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara mulai Jumat (10/2/2017) mendatang ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Saat ini kita masih menunggu proses pengepakan logistik ke dalam kotak suara. Karena, masih ada beberapa kecamatan yang belum selesai, di antaranya Tahunan, Pakisaji, Kedung, Jepara, Mlonggo, dan Pecangaan,” ujar Ketua KPU Jepara M. Haidar Fitri, Senin (6/2/2017).

Khusus untuk Kecamatan Karimunjawa, katanya, logistic sudah didistribusikan terlebih dahulu. Mengingat, kondisi geografis di kecamatan tersebut berbeda dengan daerah lain di Jepara, sehingga, menjadi prioritas.

Kemudian, untuk transportasi angkutan distribusi logistik tersebut, nantinya menggunakan mobil truk yang dikawal ketat oleh personel polisi, Panwaslu, KPU dan unsur yang terkait. “Untuk pengiriman, akan diprioritaskan atau didahulukan pada kecamatan terjauh,” imbuhnya.

Dia menambahkan, setelah diterima PPK, nantinya akan dikirim ke tingkat desa.”Pengiriman ke tingkat desa akan dijadwalkan pada Senin (13/2/2017) mendatang. Dengan beigtu, nantinya logistik bisa berada di balai desa atau PPS selama sehari semalam. Selain itu, nantinya pihak desa atau PPS juga akan dijaga oleh personel keamanan dari polisi maupun TNI,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono