Difitnah Selingkuh, Kades Pedawang Kudus Bakal Tuntut Warga

Tampak tulisan yang bernada miring soal Kades Pedawang yang terpasang di balai desa setempat, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Tampak tulisan yang bernada miring soal Kades Pedawang yang terpasang di balai desa setempat, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kades Pedawang Kudus Moh Rifa’i, mengatakan bakal menuntut balik warga yang sudah mencemarkan nama baiknya. Hal itu terkait dengan aksi warga yang memintanya mundur terkait tuduhannya selingkuh.

Hal itu diungkapkan saat dihubungi via telepon oleh seorang tokoh masyarakat setempat, Zakariya. Pria yang juga mantan Ketua BPD menyebut kalau kades harus bisa memberikan keterangan terkait tuduhan warga. “Saya tidak melakukan apa yang dituduhkan. Itu tidak benar, dan saya akan melaporkan balik atas apa yang telah diperbuat oleh warga di Pedawang,” kata Rifa’i dari balik telepon kepada Zakariya.

Rifa’i membenarkan jika dirinya bertemu perempuan yang diduga selingkuh dengannya, ES, tetangganya. Dia bertemu di Semarang. Tapi Rifa’i membantah tuduhan selingkuh.”Saat itu memang ketemu, hanya kebetulan saja ketemu di sana. Dan tidak lebih. Lha tempat menginap kami juga berbeda,” ujar Rifa’i.

Zakariya mengatakan, jika kades nantinya terbukti bersalah saat pemeriksaan, maka proses hukum harus dijalaninya. Sebaliknya, jika tidak, maka warga yang bersangkutan juga harus tanggung jawab. “Ini sudah masuk ranah hukum, jadi biar nanti siapa yang benar dapat dibuktikan kebenarannya. Kebetulan juga kades sekarang perjalanan ke Semarang hendak berobat rutin ke RS Karyadi, jadi tidak bisa menemui warga yang aksi,” pungkas Zakariya.

Editor : Akrom Hazami