X-Man Chapter Muria Raya Resmi Dideklarasikan

Para pencinta mobil Daihatsu Xenia yang tergabung dalam X-Man (Xenia Mania) Chapter Muria Raya resmi dideklarasikan di Taman Kopi Mayong Jepara, Sabtu (28/1/2017) siang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Para pencinta mobil Daihatsu Xenia yang tergabung dalam X-Man (Xenia Mania) Chapter Muria Raya resmi dideklarasikan di Taman Kopi Mayong Jepara, Sabtu (28/1/2017) siang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Komunitas pecinta mobil Daihatsu Xenia yakni, Xenia Mania (X-Man)  Club Indonesia Chapter Muria Raya resmi dideklarasikan di Rumah Makan Taman Kopi Mayong, Jepara, Sabtu (28/1/2017).

Ketua X-Man Chapter Muria Raya Eko Heri Kusdiyanto mengatakan, dengan diresmikannya chapter Muria Raya, diharapkan bisa menjadi wadah pembinaan bagi seluruh anggota.

Menurutnya, X-Man Chapter Muria Raya sejatinya sudah terbentuk sejak 1,5 tahun lalu. Namun, baru sekarang dideklarasikan. “Untuk pengukuhan memang baru sekarang kami lakukan. Anggota kami saat ini ada 11 orang,” ujarnya.

Pada acara deklarasi ini, katanya, pihaknya juga mengundang komunitas pecinta mobil se eks Karesidenan Pati, di antaranya HBC (Honda Brio Club), Intac, TSC, Starlite, dan lain sebagainya. Hal tersebut juga salah satu cara untuk menjalin silaturrahmi dengan klub lain.

Menurutnya, untuk keanggoatan X-Man seluruh Indonesia, saat ini ada sekitar 210 anggota, yang terbagi dalam beberapa chapter. Di antaranya yakni Chapter Lampung, Jabodetabek, Muria Raya dan Cirebon.

“Ini bukan sekadar wadah, tapi kita juga punya visi, yakni merekatkan rasa persaudaraan antarpencinta mobil, khususnya Xenia. Sedangkan misi jangka panjang yakni melakukan kegiatan sosial atau hal yang terkait dengan safety riding,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk tempat saling berkumpul atau meluangkan waktu bagi sesama anggota X-Man ini sudah disediakan tempat.”Kita ada basecam di Desa Loram Kulon, Kudus. Biasanya satu bulan sekali kita ngumpul, saling tukar menukar pengalaman,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono