Meriah, Warga Grobogan Dihibur Pawai Barongsai Keliling Kota

Warga melihat pertunjukan barongsai di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Senin. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Warga melihat pertunjukan barongsai di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Senin. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Perayaan Imlek di Grobogan, menjadi hiburan tersendiri buat sebagian warga, Sabtu (28/1/2017).  Hal ini terkait dengan adanya pawai barongsai dan naga mengelilingi kota Purwodadi. Meski sempat bikin macet, namun pawai yang jarang digelar ini ternyata sangat dinantikan warga. Terbukti, di sepanjang jalan banyak warga yang antisuas menunggu kedatangan pawai barongsai.

Mereka yang melihat pawai tidak hanya warga dalam kota saja. Tetapi banyak pula warga dari berbagai kecamatan. “Saya bersama istri dan anak-anak sengaja datang ke Purwodadi sekadar atraksi barongsai. Tontonan gratis ini memang cukup menghibur karena sangat jarang dijumpai,” kata Susilo, warga Kecamatan Wirosari.

Sebelum melangsungkan pawai, atraksi barongsai digelar di halaman Kelenteng Hok An Bio Purwodadi. Di tempat ini, sudah ada ratusan orang yang antusias ingin menyaksikan atraksi tersebut.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, perayaan Imlek tersebut mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Sedikitnya, ada 100 personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan, baik secara terbuka maupun tertutup.

“Personel pengamanan ini sudah kita siagakan satu jam sebelum acara dimulai. Langkah ini kita lakukan supaya semua kegiatan perayaan Imlek bisa berlangsung lancar. Kita juga lakukan pengawalan selama pawai keliling kota.,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa yang ikut terjun langsung dalam pengamanan perayaan Imlek tersebut.

Editor : Akrom Hazami