Kecelakaan Maut di Jalan Juwana-Rembang, Pelajar Asal Bendar Pati Tewas di Tempat

Petugas kepolisian mengevakuasi mayat pengendara KLX yang meninggal tertabrak kendaraan L 300 di Jalan Pantura Juwana-Rembang, Desa Ketitangwetan, Batangan, Pati, Jumat (27/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas kepolisian mengevakuasi mayat pengendara KLX yang meninggal tertabrak kendaraan L 300 di Jalan Pantura Juwana-Rembang, Desa Ketitangwetan, Batangan, Pati, Jumat (27/1/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kecelakaan antara sepeda motor KLX tanpa nomor polisi dan kendaraan L 300 Box bernopol H 1770 QZ terjadi di Jalan Pantura Juwana, Desa Ketitangwetan, Kecamatan Juwana, Pati, Jumat (27/1/2017).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Dimas (15), pelajar asal Desa Bendar, Kecamatan Juwana meninggal dunia di tempat kejadian karena mengalami pecah pada bagian kepala. Pada saat kecelakaan, kondisi cuaca hujan gerimis sehingga dimungkinkan jalan yang dilalui licin.

Haryono, saksi setempat mengatakan, kejadian bermula ketika pengendara KLX melaju dari arah Batangan ke Juwana berada di belakang pengendara Scoopy. Sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya berjalan pelan untuk berhenti di tepi kiri jalan.

“Scoopy langsung banting setir ke kanan untuk menyalip truk yang berhenti di tepi jalan. Pengendara KLX yang berada di belakang kurang jaga jarak sehingga langsung menabrak Scoopy dari belakang,” ujar Haryono.

Usai menabrak Scoopy dari belakang, pengendara KLX ditabrak kendaraan L 300 dari belakang hingga menyebabkan kepala korban pecah. “Pengendara Scoopy dan pengemudi L 300 baik-baik saja, tapi pengendara KLX meninggal di lokasi,” imbuhnya.

Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari mengimbau kepada pengendara untuk menjaga jarak dalam berkendara. Selain itu, kondisi ban selip saat gerimis juga memungkinkan di tengah musim hujan.

“Dalam beberapa hari terakhir, sudah ada kecelakaan yang mengakibatkan pengendara meninggal dunia karena tidak menjaga jarak, terlalu kencang berkendara, dan terpeleset akibat ban selip saat gerimis atau hujan. Pengendara kami imbau untuk berhati-hati,” imbaunya.

Baca juga : Dilindas Truk, Perempuan Asal Rembang Tewas Mengenaskan di Jalan Pantura Pati

Editor : Kholistiono