Warga Jepara Kini Lebih Mudah untuk Mengadu ke Bupati, Begini Caranya

 Plt Bupati Ihwan Sudrajat melaunching Portal “Lapor Bupati” di Alun-alun Jepara, Jumat (13/1/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Plt Bupati Ihwan Sudrajat melaunching Portal “Lapor Bupati” di Alun-alun Jepara, Jumat (13/1/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Plt Bupati Jepara Ihwan Sudrajat melaunching Portal “Lapor Bupati” di Alun-alun Jepara, Jumat (13/1/2017). Portal ini, nantinya bisa digunakan masyarakat untuk mengadukan atau melaporkan permasalahan yang ada di Jepara.

“Dengan adanya portal ini, kita berharap dari masyarakat untuk bisa memberi masukan atau lainnya terkait kemajuan Kabupaten Jepara. Kita berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu mendukung pemerintah yang ada. Supaya kinerja pemerintah bisa berjalan lebih baik,” ungkapnya.

Dengan portal ini pula, katanya, diharapkan bisa memacu kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) Jepara untuk bisa lebih maksimal. Sebab, masyarakat bisa langsung melapor ke bupati, jika mendapatkan adanya lambannya birokrasi di suatu OPD.

Ia juga mencontohkan beberapa kasus di Jepara saat ini yang sudah bisa direspon dengan cepat oleh pemkab. “Contohnya saja kasus di SMAN 1 Mlonggo beberapa waktu lalu. Kita langsung ambil sikap dan ambil langkah untuk mengurai permasalahan itu. Dan kasus itu juga sering ditanyakan oleh Pak Ganjar, dan memang saat ini kita dituntut untuk bekerja lebih cepat, merespon laporan dengan cepat,” ucapnya.

Seperti yang terlihat di banner yang berukuran panjang sekitar 5 meter dan leber 2 meter di Alun-alun Jepara, terdapat beragam corong untuk layanan aduan di Portal “Lapor Bupati.” Ada nomor yang bisa untuk ditelepon atau SMS untuk melapor atau mengadu ke bupati, yakni ke nomor 0812 90000 525. Kemudian juga bisa ke Facebook jeparakab.go.id atau Twitter @jeparakabgoid.

“Laporan yang masuk dari masyarakat akan mendapatkan respon dengan cepat, dan mudah-mudahan ini bisa memberikan layanan yang maksimal terhadap masyarakat Jepara,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono