Pabrik Semen Grobogan Tak Kunjung Dibangun, DPD RI : Ganti Investornya

Anggota DPD RI Bambang Sadono saat berada di Grobogan melakukan resesnya, Senin. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota DPD RI Bambang Sadono saat berada di Grobogan melakukan resesnya, Senin. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan –  Tidak kunjung dibangunnya pabrik semen milik PT Semen Grobogan di Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan, mendapat perhatian dari anggota DPD RI Bambang Sadono. Hal itu disampaikan Bambang saat melangsungkan kunjungan ke Pemkab Grobogan, Senin (9/1/2017).

“Kepastian pembangunan pabrik semen itu harus ada kejelasan. Kalau memang investornya tidak mampu cabut saja izinnya. Ganti sama investor lain yang memang serius,” tegasnya.

Menurutnya, proses pembangunan pabrik semen itu sudah berlangsung lama. Pihak pemerintah daerah juga sudah mendukung dengan menerbitkan izin yang diperlukan.

“Namun, sampai sekarang tidak kunjung terealisasi. Makanya, pihak investornya harus diminta kejelasan,” katanya.

Kunjungan Bambang yang dilangsungkan dalam masa reses itu bertujuan untuk menjaring aspirasi dari Pemkab Grobogan. Saat berkunjung, mantan Ketua PWI Jateng itu diterima Sekda Grobogan Sugiyanto di ruang rapat bupati.

Sejumlah pejabat ikut mendampingi Sekda saat menerima kedatangan anggota komite IV DPD RI itu. Antara lain, Asisten I Puji Raharjo, Kepala Bappeda Pudjo Albachrun, Kepala Dispermasdes Sanyoto, Kepala Dinas Koperasi UMK Yulianto dan sejumlah kabag.

Selain soal pabrik semen ada beberapa persoalan lain yang mendapat perhatian Bambang Sadono. Yakni, soal perkembangan UMKM, koperasi, aset PNPM dan dana desa. Beberapa hal itu kebetulan jadi tupoksi yang ada di komite IV.

“Saya ingin mendorong supaya UMKM di Indonesia bisa terus berkembang. Oleh sebab itu, saya ingin dapat masukan dalam kunjungan kali ini,” imbuhnya.

Usai diterima pejabat, Bambang kemudian melangsungkan kunjungan ke salah satu UMKM di Grobogan. Yakni, sentra UMKM di Desa Boloh, Kecamatan Toroh. Dalam kunjungannya, Bambang ditemani sejumlah pejabat dari Pemkab Grobogan.

Editor : Akrom Hazami