Bus Madu Kismo Tiba-tiba Terguling di Jalur Blora-Rembang

Warga dan polisi mengevakuasi bangkai bus Madu Kismo yang terguling di Dukuh Polaman, Desa Sendangharjo Kec/Kabupaten Blora, Senin (9/1/2017) pagi. (Polres Blora)

Warga dan polisi mengevakuasi bangkai bus Madu Kismo yang terguling di Dukuh Polaman, Desa Sendangharjo Kecamatan/Kabupaten Blora, Senin (9/1/2017) pagi. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Bus pariwisata Madu Kismo tiba-tiba terguling. Bus mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Blora – Rembang,  tepatnya di Dukuh Polaman, Desa Sendangharjo Kecamatan/Kabupaten Blora, Senin (9/1/2017) pagi.

Tidak ada korban tewas dalam musibah tersebut. Untuk saat ini, pengemudi bus Madu Kismo dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Sedangkan kondektur bus diamankan ke Kantor Unit Sat Lantas Polres Blora untuk dimintai keterangan ihwal kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK beserta anggota unit Laka Lantas Polres Blora langsung menuju lokasi tempat kejadian kecelakaan.

Dari info yang dihimpun, bus Madu Kismo dikemudikan oleh Dadang Eryanto (37) warga Kabupaten Rembang.  Awalnya bus berjalan dari arah selatan Kabupaten Blora menuju utara ke arah Kabupaten Rembang. Sesampainya di lokasi, bus mulai kehilangan kendali.

“Saat bus melewati jalan menikung kiri, bus berjalan terlalu ke arah kanan. Sehingga sopir tidak mampu mengendalikan bus akhirnya mengalami oleng. Bus terperosok dan terguling menutup sebagian ruas jalan,” kata Febriyani dikutip dari Polres Blora.

Selain mengatur arus lalu lintas supaya tetap lancar, unit Laka Lantas Polres Blora bersama warga sekitar bahu-membahu mengevakuiasi bodi bus Madu Kismo.  Bangkai bus akhirnya dapat ditepikan.  

Dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa. Dikarenakan bus dalam keadaan kosong penumpang. Hanya kondektur dan sopir yang ada di bus tersebut.

Saat kecelakaan, arus lalu lintas dari Blora ke Rembang, atau sebaliknya menjadi terhambat. Kini, arus lalu lintas telah kembali normal.

Editor : Akrom Hazami