Nenek Hampir jadi Korban saat Atap Rumahnya Roboh di Gebog Kudus

rumah-roboh-1

Munsriyah saat menatap kondisi rumahnya yang sudah roboh di Deas Klumpit, Kabupaten Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Cuaca buruk yang terjadi di wilayah Kudus, Jumat (6/1/2017) pagi mengakibatkan satu rumah di Dukuh Ngaringan, Desa Klumpit, RT 4 RW 6, Kudus, rusak. Diduga, atap rumah milik Munsriyah (60) itu tidak kuat menahan derasnya hujan yang disertai angin.

Informasi yang dihimpun, rumah itu ditinggali oleh Munsriyah seorang diri. Ketika atap rumahnya hampir ambruk sekitar pukul 10.00 WIB, Munsriyah tampak terjebak di rumahnya bersama tetangga. Ia tidak sempat keluar rumah saat itu. Kondisi hujan sangat lebat dan lama.

Namun tiba-tiba dia mendengar suara yang mencurigakan dari atap rumah. Tetangganya itu segera meminta dia untuk cepat keluar dari rumah. “Ada suara krek-krek dari dalam rumah. Tetangga saya menarik saya keluar karena takut ada apa-apa dengan bangunan rumah saya ini,” ujarnya.

Benar saja,  tidak membutuhkan waktu yang lama, tiba-tiba atapnya malah roboh. Suara yang sangat keras disertai hujan membuatnya takut sehingga tidak berani mendekat ke rumah untuk beberapa saat.

Setelah itu, tetangganya pada datang untuk melihat bunyi gaduh dari atap rumah. Dengan hati-hati dia dibantu tetangga mengevakuasi barang yang masih dapat diselamatkan dari dalam dapur dan kamarnya.

“Ya kondisinya sekarang semacam ini. Sudah hancur atapnya karena ambruk saat hujan tadi pagi,” ungkap dia yang seorang jasa penitipan anak (momong) tetangganya.

Rencananya, dia bakal menempati rumah kosong yang berada di samping rumahnya. Sebab dianggap itu lokasi yang aman untuk ditempati nantinya. Ditambahkan, sebenarnya dia juga memiliki beberapa anak dan cucu. Hanya saja semuanya sudah menikah dan berumah tangga di luar desanya. Dan dia memilih tetap tinggal di rumahnya.

“Rumah ini sudah tua, sejak saya kecil dulu sudah ada rumah ini. Jadi ya memang kondisinya sudah lapuk. Apalagi atapnya,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami