Warga Pro Semen di Rembang Bakal Dirikan Tenda Perjuangan

Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Warga pro pendirian pabrik semen di Rembang, khususnya mereka yang berada di ring I pabrik semen terus memberikan dukungan moral agar pabrik semen tetap berdiri. Mereka bahkan akan mendirikan tenda perjuangan.

Hal itu diutarakan oleh salah satu tokoh masyarakat dari Desa Tegal Dowo, Kecamatan Gunem, Dwi Joko Supriyanto. “Pabrik semen harus berdiri dan terus berlanjut di Rembang. Alasannya adalah, dengan adanya pabrik ini, warga Rembang bisa makmur,” kata Dwi.

Menurutnya, tenda perjuangan tersebut rencananya akan didirikan di area pabrik Semen di Bukit Bokong, perbatasan Kadiwono-Gunem. Di mana, tenda tersebut akan digunakan untuk aksi damai mendukung pabrik semen.

“Kalau teman-teman kontra semen mendirikan tenda perjuangan, kita juga akan melakukan hal yang sama. Sebab, selama ini miliaran rupiah dari CSR Semen Indonesia juga sudah mengalir ke masyarakat sekitar. Baik itu digunakan untuk bangun masjid, santunan, jambanisasi, bedah rumah dan sebagainya,” ungkapnya.

Meski warga yang pro semen nanti akan mendirikan tenda perjuangan juga, namun, dirinya tetap berharap warga yang kontra dan pro tidak terpecah belah. Dirinya berharap warga tetap hidup rukun berdampingan.

“Kita sebagai warga Rembang, sama-sama punya hak untuk bersuara. Namun jalan yang ditempuh berbeda beda. Namun demikian, kira harus bisa rukun,” pungkasnya.

Perlu diketahui, warga Rembang yang berada di ring I pabrik Semen Indonesia terdapat di beberapa desa, di antaranya  Desa Kajar, Timbrangan, Tegaldowo, dan Desa Pasucen, Kecamatan Gunem serta Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu.

Editor : Kholistiono