Sungai Sompok Meluap, Jalan Kayen-Sukolilo Pati Terendam Banjir

 Sejumlah relawan bencana berada di pertigaan jalan RSUD Kayen yang terendam banjir, Jumat (30/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah relawan bencana berada di pertigaan jalan RSUD Kayen yang terendam banjir, Jumat (30/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan Pati selatan membuat debit air di Sungai Sompok meluap, Jumat (30/12/2016) pagi. Akibatnya, Jalan Kayen-Sukolilo Pati terendam banjir hingga ketinggian 50 cm.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom dari relawan bencana dan kepolisian, ada empat titik jalan yang terendam banjir. Salah satunya, jalan depan RSUD Kayen dengan ketinggian sekitar 20 cm, jalan pertigaan Jaswadi, Desa Kayen ketinggian air 20 cm, jalan pertigaan Kojing setinggi 10 cm, jalur Sompok Desa Kayen mencapai 30 cm, dan beberapa titik dengan ketinggian 50 cm.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Amlis Chaniago saat meninjau langsung lokasi bersama satu peleton Sat Sabhara, mengatakan, ketinggian air terus bertambah pada sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, jalan yang terendam banjir masih memungkinkan untuk dilalui kendaraan.

“Ketinggian air di sepanjang Jalan Kayen-Sukolilo memang cukup tinggi. Namun, air banjir kiriman dari Sungai Sompok belum sampai masuk ke pemukiman. Situasi cukup aman dan tidak ada korban jiwa,” ujar AKP Amlis.

Di tengah cuaca ekstrem dengan kemungkinan hujan berintensitas tinggi dalam beberapa waktu terakhir, dia mengimbau kepada masyarakat Pati, terutama daerah rawan banjir untuk selalu waspada. Sikap hati-hati dan waspada penting dilakukan untuk menghindari adanya korban pada saat banjir melanda.

Editor : Kholistiono