Antisipasi Dampak Banjir di Pati, Puluhan Polisi Diterjunkan

Sejumlah polisi membantu mendorong mobil sedan yang mogok akibat terendam banjir saat melintas di Jalan Kayen-Sukolilo, Pati, Jumat (30/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah polisi membantu mendorong mobil sedan yang mogok akibat terendam banjir saat melintas di Jalan Kayen-Sukolilo, Pati, Jumat (30/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Satu peleton pasukan pengendali massa (dalmas) yang terdiri dari 30 personel dan satu unit patroli Turjawali diterjunkan di kawasan Jalan Kayen-Sukolilo, Pati, Jumat (30/12/2016). Mereka diterjunkan untuk mengantisipasi adanya dampak banjir akibat meluapnya air di Sungai Jeratun Seluna.

“Kami mendapatkan informasi banjir dari masyarakat, sehingga kami langsung menerjunkan satu peleton dalmas, pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Pada saat kami turun di lokasi, kedalaman banjir mulai dari 10 cm hingga 50 cm,” ujar Kasat Sabhara Polres Pati AKP Amlis Chaniago.

Selama memantau lokasi, ada sejumlah mobil dan sepeda motor yang mogok karena mesinnya kemasukan air. Beberapa polisi yang bertugas langsung mendorong mobil yang mogok hingga posisi mobil tidak terendam banjir.

Mereka diterjunkan untuk mengambil langkah, membantu kesulitan masyarakat selama banjir merendam akses jalan utama Pati-Sukolilo tersebut. Selain itu, komunikasi dengan masyarakat diharapkan bisa mengantisipasi bila terjadi hal yang tidak diinginkan akibat dampak banjir.

Selain polisi, sejumlah relawan yang tergabung dari berbagai organisasi ikut terjun memantau perkembangan situasi. Tak hanya di Desa Kayen, sejumlah jalan di berbagai daerah juga terendam banjir. Salah satunya, Sukolilo, Winong, Gabus, Pucakwangi, hingga Jakenan.

Editor : Kholistiono