Blora jadi Tempat Transit Narkoba dari Jawa Timur

Polisi memeriksa pengunjung di salah satu tempat karaoke di Kabupaten Blora, Kamis dini hari. (Polres Blora)

Polisi memeriksa pengunjung di salah satu tempat karaoke di Kabupaten Blora, Kamis dini hari. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Kabupaten Blora diindikasikan menjadi tempat transit peredaran narkoba yang datang dari Jawa Timur. Mengingat lokasinya yang berada di wilayah perbatasan dengan provinsi tersebut.

Kasat Narkoba Polres Blora AKP Soeparlan mengatakan, Kabupaten Blora merupakan wilayah rawan terhadap narkotika.  “Karena di wilayah Blora diindikasikan sebagai tempat transit peredaran narkoba dari Jawa Tengah ke Jawa Timur atau sebaliknya,” kata Soeparlan dikutip dari situs resmi Polres Blora.

Maka dari itu, pihaknya akan merutinkan kegiatan razia memberantas narkotika di wilayah Kabupaten Blora. Seperti halnya merazia tempat hiburan malam. “Kegiatan preventif tidak hanya akan dilakukan untuk di tempat hiburan malam daerah Cepu saja, namun akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Blora,” tegas Soeparlan.

Terutama di wilayah Kecamatan Cepu yang merupakan titik perbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur. Pihaknya mendukung program penegakan pemberantasan narkoba, dan obat-obatan terlarang.

Kegiatan razia yang beberapa waktu terakhir kerap diadakan merupakan bagian dari Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Blora. Terutama jelang perayaan Tahun Baru 2017. Operasi menyasar tempat yang berpotensi menjadi tempat peredaran narkoba, seperti halnya area hiburan malam.

Editor : Akrom Hazami