Pemilik Jasa Perahu Wisata di Pantai Karang Jahe Sudah Dapat Pelatihan dari Tim SAR

 Para wisatawan saat menikmati liburan di Pantai Karang Jahe Rembang dengan bermain perahu karet. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Para wisatawan saat menikmati liburan di Pantai Karang Jahe Rembang dengan bermain perahu karet. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Di antara fasilitas permainan yang ada di Pantai Karang Jahe Rembang adalah perahu wisata dan perahu karet. Wisatawan yang datang ke tempat ini, bisa menikmati fasilitas tersebut dengan aman dan nyaman.

Sebab, pemilik jasa perahu wisata ataupun perahu karet di Pantai Karang Jahe sudah mendapatkan pelatihan dari Tim SAR. “Soal keamanan dan keselamatan pengunjung yang memanfaatkan perahu wisata ataupun perahu karet, kita jamin. Karena, pengawasan ataupun prosedural yang kita pakai sesuai apa yang didapatkan dari pelatihanan dari Tim SAR,” ujar Ali Musthofa, Pengelola Wisata Pantai Karang Jahe Rembang, Selasa (27/12/2016).

Ia katakan, di Pantai Karang Jahe sendiri, pemilik jasa penyewaan perahu wisata maupun perahu karet berjumlah sekitar 61 orang. Para pemilik pemilik perahu tersebut, berasal dari warga Desa Punjulharjo,Rembang, yang secara geografis berada di kawasan Pantai Karang Jahe.

“Kalau dihitung, pemilik jasa penyewaan perahu wisata itu 11 orang. Sedangkan perahu karet atau ban ada sekitar 50 orang. Mereka juga sudah pernah mendapatkan pelatihan dari Tim SAR, sehingga risiko keselematan pengunjung dapat diminimalisasi,” ungkapnya.

Dirinya menyatakan, jika Pantai Karang Jahe juga aman untuk pengunjung. “Pantai ini sih cukup aman. Sebab jarak sekitar 200 meter dari bibir pantai pun masih dangkal. Namun, kita juga tak serta merta membiarkan para pengunjung bebas berenang ke tengah. Kta selalu memantau pengunjung, dan setiap waktu, polisi yang berjaga di pos selalu mengimbau melalui pengeras suara,agar wisatan lebih berhati-hati,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan, jika semua fasilitas, baik penyewaan perahu maupun warung makan yang ada di Pantai Karang Jahe tarifnya standar, seperti pada umumnya.

Editor : Kholistiono