Pantai Karang Jahe Rembang Dipenuhi Wisatawan

Wisatawan tampak menikmati keindahan Pantai Karang Jahe sembari berteduh di bawah payung yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Wisatawan tampak menikmati keindahan Pantai Karang Jahe sembari berteduh di bawah payung yang sudah disediakan oleh pengelola tempat wisata. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Ribuan wisatawan berkunjung ke Pantai Karang Jahe, Desa Punjulharjo, Rembang pada momen liburan panjang ini. Wisatawan tidak hanya berasal dari Rembang saja, namun, wisatawan luar kota, seperti halnya Pati, Kudus, Demak, Tuban dan Malang, juga banyak yang datang untuk menikmati liburan mereka di Pantai Karang Jahe.

Pada momen liburan Natal dan Tahun Baru ini, jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Karang Jahe juga mengalami peningkatan yang signifikan. Dari pantuan MuriaNewsCom hari ini, Senin (26/12/2016) tampak antrean kendaraan yang akan masuk lokasi mengular hingga  dari jalur Pantura Rembang-Lasem.

Pengelola Wisata Pantai Karang Jahe Ali Musthofa mengatakan, meningkatnya jumlah wisatawan itu sudah terjadi  sejak sepekan lalu, saat mulai liburan sekolah. “Ramainya wisatawan ini mulai dari pekan lalu. Tak hanya dari Rembang, mereka juga banyak yang datang dari luar kota,” ujarnya.

Menurutnya, pada musim liburan ini setiap harinya wisatawan yang datang ke Pantai Karang Jahe bisa mencapai sekitar 10 ribu orang. Hal itu berbeda dengan hari biasa, yang jumlahnya sekitar seribu hingga 1.500 orang.

Untuk retribusi masuk ke Pantai Karang Jahe, pihaknya mengenakan biaya per kendaraan, bukan jumlah orang.Untuk kendaraan sepeda motor, dikenakan retribusi sebesar Rp 5 ribu, mobil pribadi Rp 10 ribu, travel, pikap atau carteran Rp 15 ribu. Sedangkan untuk bus kota atau truk sebesar Rp 25 ribu dan untuk bus besar Rp 50 ribu.”Untuk liburan sekolah seperti ini, setiap harinya diperkirakan ada sebanyak 2 ribu sepeda motor, 500 mobil, baik itu mobil pribadi atau bus dan lainnya,” ucapnya.

Editor : Kholistiono