Awal Tahun 2017, Dewangga Berangkatkan 40 Jemaah Umroh

Para calon jemaah umroh Dewangga berfoto bersama, usai mengikuti manasik umroh di Hotel New Merdeka, Pati, Sabtu (24/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Para calon jemaah umroh Dewangga berfoto bersama, usai mengikuti manasik umroh di Hotel New Merdeka, Pati, Sabtu (24/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Biro perjalanan Umroh dan Haji Plus PT Dewangga Lill Hajj Wal Umroh akan memberangkatkan 40 jemaah umroh ke Tanah Suci pada awal tahun 2017, yakni pada 21-31 Januari 2017. Sebelum berangkat, mereka mengikuti manasik umroh yang dipandu Pengasuh Ponpes Darul Hidayah Runting, Pati, KH Ahmad Arsyad Muhammadun, Sabtu (24/12/2016).

Calon jemaah umroh diberikan bimbingan secara menyeluruh, mulai dari perjalanan, manasik, hingga ziarah di Makkah dan Madinah. “Alhamdulillah, manasik berjalan lancar, peserta antusias. Umroh ini ibadah fisik, sekaligus rohani, sehingga perlu dibekali pengetahuan kaitannya dengan syarat, rukun dan kewajiban yang menentukan terima-tidaknya ibadah umroh,” ujar Arsyad.

Asyhari Bowo, calon jemaah umroh asal Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati mengaku senang dengan pelayanan Dewangga. Menurutnya, Dewangga yang memiliki slogan “Njawani” dirasa cocok dan tepat. Terlebih, komunikasi dengan para calon jemaah juga diakui sangat aktif.

“Dewangga memang pas untuk saya. Slogannya Njawani. Komunikasinya lancar, kalau ada apa-apa dikasih tahu. Pertama, saya tertarik dengan mutthawif-nya yang seorang teman sekaligus bisa kita ajak bicara. Fasilitasnya juga bagus,” aku Bowo.

Saat mengikuti manasik, dia bersama empat teman yang berhasil menjawab pertanyaan seputar umroh mendapatkan voucher Rp 1 juta. Voucher tersebut digunakan untuk membayar biaya perlengkapan dan handling senilai Rp 1 juta.

Sementara itu, Manajer Operasional Dewangga, Clara Vapriolis menuturkan, keberangkaan para calon jemaah umroh awal tahun dilakukan, menyusul kepulangan jemaah umroh yang pulang dengan selamat dan sehat pada 10-19 Desember 2016. Sedangkan pemberangkatan pada Februari, kursinya sudah habis.

“Kami membuka selebar-lebarnya kepada warga yang ingin mendaftarkan diri untuk ibadah umroh. Namun, kursi sudah penuh pada Februari 2017, sehingga nantinya akan masuk pada kursi pada Maret 2017. Kami jamin, fasilitas dan pelayanannya sangat memuaskan,” imbuh Clara.

Mereka yang akan berangkat ibadah umroh melalui Dewangga akan mendapatkan fasilitas pesawat ekonomi pulang-pergi, visa umroh, makan sebanyak tiga kali sehari, air zam-zam sebanyak lima liter, mutthawif yang berpengalaman, ziarah ke Kota Makkah dan Madinah, dengan bus AC. Selama ini, para jemaah diakui merasa puas dengan pelayanan dan fasilitas Dewangga, sepulang dari Tanah Suci.

Editor : Kholistiono