PLN Kudus Bagikan 100 Sambungan Listrik Gratis

pln

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – PLN Kudus tengah membagikan 100 sambungan gratis kepada pelanggan baru. Sebanyak100 sambungan anyar itu disalurkan untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Gebog dan Kecamatan Undaan.

Manajer PLN (Persero) Rayon Kudus, Suntoro menyebutkan, untuk wilayah Gebog, sambungan diberikan untuk korban relokasi mandiri Desa Menawan Gebog. Jumlah sambungan yang diterima adalah untuk 33 KK.

“Kami berikan alokasi untuk wilayah relokasi mandiri, lantaran mereka yang memang sangat membutuhkan. Itupun tidak semuanya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Berdasarkan data, relokasi mandiri memang membutuhkan bantuan listrik. Warga berjumlah 42 KK. Tapi jumlah itu masih bisa meningkat. Sehingga terdapat beberapa yang tak kebagian jatah sambungan listrik gratis tersebut.

Pembagian sambungan baru tersebut, kata dia, sifatnya terbatas. Untuk itulah tak bisa diberikan kepada seluruh warga relokasi mandiri tersebut. Pihaknya menerapkan skala prioritas guna memberikannya.

Sedangkan sisanya, diberikan kepada warga di Kecamatan Undaan. Undaan dipilih, lantaran mereka dianggap membutuhkan. Selain itu juga, warga juga sebelumnya sudah mengajukan permohonan sambungan listrik itu.

“Warga Undaan yang dapat progam ini juga,  masuk dalam data basis serta data terpadu. Sehingga kami memberikan progam tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan, sebenarnya progam tersebut bernama progam elektrifikasi sambung listrik gratis PLN peduli. Tujuannya merupakan untuk mempercepat aliran listrik se Indonesia. Progam itu dari PLN pusat.

“Selain Kudus, Pati juga ada progam semacam ini. Jumlahnya juga sama 100 sambungan baru untuk warga,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami