Ratusan Pohon Ditanam di Pancur Mayong Jepara

Kegiatan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN)  tingkat Kabupaten Jepara. (Tribratanewsjepara)

Kegiatan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tingkat Kabupaten Jepara. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Kepala Kepolisian Sektor Mayong Resor Jepara, Ajun Komisaris Polisi Sutono menghadiri puncak peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tingkat Kabupaten Jepara di sekitar Lapangan Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

Kegiatan yang bertemakan “Pohon dan Hutan Rakyat, untuk Kehidupan, Kesejahteraan dan Devisa Negara” dipimpin langsung oleh Kepala BP2SDM Kementrian LHK RI. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP2SDM Kementerian LHK RI Bambang Sukiyanto menyampaikan mohon maaf karena menteri tidak hadir. Sebab itu bersamaan dengan acara bapak Presiden.

“HMPI merupakan kegiatan yang dimaksudkan agar kita terus mengingat bila pohon ini perlu uluran tangan kita, langkah mitigasi dengan penanaman pohon merupakan salah satu upaya  mengurangi emisi karbon serta menanam dan memelihara sudah menjadi budaya kita,” katanya.

Selanjutnya, rombongan dari Kemetrian LHK RI dan Forkopinda beserta masyarakat melaksanakan  penanaman ratusan pohon yang telah disediakan di sekitar lapangan serta penyerahan bantuan bibit pohon kayu dan pohon buah sebanyak 15.000 pohon.

Selain itu juga, penyerahan bantuan sumur resapan sebanyak 20 unit kepada Petinggi Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, dan penyerahan hadiah juara 1-3 Lomba
Germasdal OPT Perkebunan (Komoditas Kopi).

Editor : Akrom Hazami