Polwan Cantik Blora Dekati Pelajar Berkendaraan

Polwan menata arus lalu lintas di wilayah Blora Kota, Kabupaten Blora, Senin. (Polres Blora)

Polwan menata arus lalu lintas di wilayah Blora Kota, Kabupaten Blora, Senin. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Seorang polwan berwajah cantik dengan senyum ramah mendekati pelajar yang berkendaraan sepeda motor di Blora, Senin (5/12/2016). Polwan dari Polres Blora itu rupanya sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas di wilayah Blora Kota. Tujuannya agar arus lalu lintas menjadi lebih tertata.

Kapolsek Blora Kota  AKP Sudarno sebelumnya menggelar pasukan Police Hazard (PH) atau  kerawanan polisional di sejumlah lokasi untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Pihaknya melibatkan anggota Polwan Polsek Blora. Salah satunya seperti Bripda Polwan Ratih yang melaksanakan PH pagi di titik rawan pertigaan pasar Blora Kota yang ramai arus lalu lintas para pegawai, pedagang dan anak sekolah.

Dengan senyum dan ramah dirinya tak menunjukan rasa lelahnya mengatur arus lalu lintas, serta memberikan imbauan kepada pelajar. “Kalau mengendari motor jangan kencang-kencang karena ini merupakan jalur ramai,” kata Bripda Ratih.

Dengan adanya petugas yang melakukan PH pagi dapat memperlambat arus lalin yang semula semrawut menjadi lancar dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Program PH pagi ini sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima polri kepada masyarakat. 

“Tujuannya juga untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada Polri,” ungkap Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno.

Editor : Akrom Hazami