Kapolda Jateng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence di Rembang

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono bersama dua polisi cilik yang ikut menyambut kedatangannya di Mapolres Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono bersama dua polisi cilik yang ikut menyambut kedatangannya di Mapolres Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meletakan batu pertama pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence, di Sendang Agung, Kecamatan Kaliori, Kamis (25/8/2016).

Pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence  tersebut, merupakan salah satu bentuk perhatian dan upaya dalam membantu prajurit bhayangkara dan pegawai negeri sipil di jajarannya, agar memperoleh perumahan dengan harga terjangkau.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kapada Kapolres Rembang yang sudah bisa secara cepat memberikan program fasilitas perumahan bagi polisi. Hal ini tentunya sangat membantu polisi yang memang belum memiliki rumah, bisa mendapatkan fasilitas ini dengan harga yang terjangkau,” ujar Kapolda Jateng.

Kapolda menyatakan, jika dari 35 Polres yang ada di Jawa Tengah, Polres Rembang merupakan yang paling cepat untuk mendirikan perumahan yang diperuntukkan bagi polisi. Apalagi, hal ini merupakan bagian dari program Polri, dalam upaya mensejahterakan anggota kepolisian.

“Sebenarnya dari 35.500 personel Polri yang ada di Jawa Tengah itu, yang sudah mempunyai rumah belum sampai 30 persen. Sebagian besar masih menempati  rumah dinas, ngontrak, ikut mertua, indekos dan lainnya,” ucapnya.

Kapolda mengapresiasi langkah cepat Kapolres Rembang untuk menjalankan program perumahan bagi polisi, yakni melakukan koordinasi dengan pemda setempat, dewan, TNI dan berbagai pihak lainnya.  “Dengan adanya perumahan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan polisi dan memberikan semangat bagi personel kepolisian dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono