Beberapa Halaman Perkantoran di Jepara Diaspal

aspal

Pekerja mengaspal halaman kantor Pemkab Jepara, Selasa. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sejumlah halaman perkantoran milik pemerintah di Kabupaten Jepara diaspal. Pengaspalan dilakukan menggunakan dana swakelola alias sisa-sisa anggaran perbaikan.

Beberapa halaman kantor yang diperbaiki dengan cara diaspal adalah kantor Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM, kantor Kejaksaan Negeri Jepara, dan kantor Pengadilan Negeri Jepara. Perbaikan itu mulai dilakukan sejak pekan kemarin.

Kabib Bina Marga pada Dinas Bina Marga, Pengairan, dan ESDM Jepara, Hartaya menjelaskan, sejumlah lokasi seperti halaman dinas juga dilakukan perbaikan. Perbaikan dilakukan karena kondisinya sudah dinilai tidak layak.

“Perbaikan dilakukan karena kondisi halaman sudah tidak layak. Dengan perbaikan tersebut, masyarakat yang berkepentingan dengan dinas bisa nyaman saat berkunjung. Kalau terlihat bagus, pelayanan juga enak,” ujar Hartaya kepada MuriaNewsCom, Selasa (16/8/2016).

Menurutnya, pengaspalan mulai dilakukan sejak pekan kemarin. Pengerjaan ditargetkan bisa selesai pekan ini. Sebab, memang tidak terlalu luas. Sehingga tidak memakan waktu lama. Bahkan ia memperkirakan dua hari ke depan pengerjaan dapat selesai.

“Tahun ini ada tiga kantor dinas yang diperbaiki. Semuanya diaspal. Perbaikan kami lakukan berdasarkan pengajuan di awal tahun kemarin,” katanya.

Harta menambahkan, perbaikan menggunakan dana swakelola. Sehingga tidak bisa dirinci satu persatu. Anggaran masuk di dana klinik diambilkan dari sisa-sisa anggaran perbaikan.

Dari pantauan MuriaNewsCom di kantor Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Jepara, sejumlah pekerja tampak sibuk bekerja. Ada yang memanaskan aspal, ada yang yang mengangkut kerikil. Ada juga yang mengoperasikan mesin slender. Pengaspalan dilakukan di seluruh halaman kantor yang menangani proyek fisik tersebut.

Editor : Akrom Hazami