Tambah Satu Lagi, Calhaj Asal Rembang Gagal Berangkat

 Pembekalan calon jemaah haji oleh Kementrian Agama Rembang di Pendapa Kabupaten Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)


Pembekalan calon jemaah haji oleh Kementrian Agama Rembang di Pendapa Kabupaten Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Mendekati jadwal keberangkatan calon jemaah haji (calhaj) asal Rembang, ternyata ada satu lagi calhaj yang gagal berangkat. Hal ini, karena yang bersangkutan meninggal dunia, yaitu atas nama Farhan Kastam Tompo dari Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang. Sejatinya, Kastam tergabung dalam kloter 65.

Sebelumnya, ada juga calhaj yang meninggal dunia, yaitu Kasni binti Sulikan Ngariban, warga Desa Karang Lincak, Kecamatan Kragan. Kasni tercatat tergabung dalam kloter 38.

Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji pada Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang Solehudin mengatakan, untuk tahun 2016 ini  calon haji yang mulanya berjumlah 791, saat ini tinggal 789.”Sebab atas nama Kasni kloter 38, warga Desa Karanglincak, Kecamatan Kragan itu meninggal bulan lalu. Sedangkan yang atas nama Farhan Kastam Tompo, kloter 65 meninggal pada Minggu kemarin lantaran sakit,” kata Soleh.

Dalam hal ini, dirinya berharap tidak ada calon jemaah haji yang gagal berangkat lagi. “Semoga semuanya berjalan lancar untuk bisa tunaikan ibadah haji. Apalagi, mereka memang sudah menunggu lama untuk bisa haji,” imbuhnya.

Selain itu, saat disinggung mengenai pemondokan jemaah asal Rembang, pihaknya mengatakan, jika nantinya akan disediakan 3 titik pemondokan jemaah.”Untuk pemondokan jemaah haji asal Rembang nantinya ada tiga titik pemondokan. Di antaranya ialah dua pemondokan di Mahbas Jin, Makkah untuk kloter 38 dan 48, sedangkan satu lagi di Raudhah untuk kloter 65,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono