Kapolres Grobogan Terjun ke Jalan Ikut Atur Lalu Lintas

 

 

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning terlihat ikut mengatur lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning terlihat ikut mengatur lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemandangan yang tidak biasanya terjadi di Jalan Diponegoro Purwodadi, Rabu (3/8/2016). Di mana, ada sosok polisi ‘baru’ yang ikut bertugas membantu arus lalu lintas di kawasan yang banyak terdapat sekolahan tersebut.

Mengenakan topi dan rompi hijau, polisi yang satu ini juga ikut membantu menyeberangkan anak sekolah menuju sekolahan ataupun pengguna jalan lainnya. Tidak banyak tahu kalau sosok polisi yang satu ternyata adalah Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning.

“Masak, polisi yang itu adalah kapolres, mas. Saya kira anggota Satlantas baru yang ditugaskan di sekitar sini saat jam berangkat atau pulang sekolah,” kata Imam, salah seorang pelajar SMA ketika diberitahu mengenai sosok polisi yang ikut bertugas mengatur lalu lintas di situ.

Selain membantu menyeberangkan, Agusman juga beberapa kali sempat memberikan nasehat pada para pelajar. Mereka diminta untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas guna keselamatan bersama.“Adik-adik harap hati-hati kalau mau menyeberang jalan. Jangan lupa, selalu mematuhi aturan lalu lintas, ya,” pesan Agusman pada beberapa pelajar.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan berbagai elemen masyarakat. Hal itu juga sesuai dengan program 100 hari yang dicanangkan Kapolri supaya anggota lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

 Editor : Kholistiono