Kalah dengan PSIP Pemalang 2-1, Persipa Tetap Melaju ke Babak Semifinal

 Kiper PSIP Pemalang, Syaeful Hadi mencoba menghalau bola dari tendangan pemain Persipa Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Kiper PSIP Pemalang, Syaeful Hadi mencoba menghalau bola dari tendangan pemain Persipa Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Persipa Pati harus tunduk di kandang sendiri, setelah bermain cukup panas melawan PSIP Pemalang dengan skor 2-1 di Stadion Joyokusumo Pati, Rabu (3/8/2016) sore.

Kendati begitu, Persipa tetap melaju ke babak semifinal karena berhasil mengantongi empat poin di Grup E dan ditetapkan sebagai runner up. Sementara itu, PSIP Pemalang hanya meraih tiga poin.

Dalam pertandingan hari ini, Persipa bertanding cukup baik. Pada babak kedua, terutama detik-detik terakhir, PSIP Pemalang beberapa kali dibombardir dengan serangan bertubi-tubi. Hanya saja, serangan yang dilancarkan pemain Persipa masih tumpul sehingga gagal mencetak gol.

Asisten Manajer Persipa, Didik Supadi kepada MuriaNewsCom mengatakan, perjuangan dan semangat para pemain sudah sangat tinggi. Namun, ia mengaku bila para pemain belum bisa menahan emosi sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Aan Apriliawan, Karyono, Awal Ramadan, dan Ade Kurniawan.

Ade Kurniawan sendiri berhasil mencetak gol pada menit ke-2. Tapi, pemain PSIP Pemalang berhasil membalasnya dengan dua gol pada babak pertama. Kedua gol PSIP Pemalang dicetak Aldi Auksi.

“Saya memberikan apresiasi kepada para pemain PSIP Pemalang, karena bisa bermain dengan prima dan mental yang kuat meski di kandang lawan. Hanya saja, saya menyayangkan masih ada penonton yang melemparkan botol. Kami berharap tidak ada lagi insiden tersebut,” kata Rinaldi Firdaus, Manajer PSIP Pemalang.

Editor : Kholistiono