Duh, Ada Pengelola Perpustakaan Desa Belum Tahu Lokasi Perpusda

 

Sekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto menyampaikan sambutan sebelum membuka bintek bagi pengelola perpustakaan desa dan sekolah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto menyampaikan sambutan sebelum membuka bintek bagi pengelola perpustakaan desa dan sekolah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski sudah jadi pengelola perpustakaan desa maupun sekolah, namun banyak di antara mereka ternyata belum pernah berkunjung ke perpustakaan daerah (Perpusda) Grobogan.

Hal itu terungkap saat digelarnya acara bintek bagi pengelola perpusatakaan desa dan sekolah yang dilangsungkan di Gedung Riptaloka, Rabu (3/8/2016). Di mana, sebelum membuka acara, Sekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto sempat melontarkan pertanyaan spontan pada peserta bintek.“Tolong dijawab jujur. Dari sekian banyak peserta ini, apakah ada yang belum tahu lokasi Perpusda Grobogan?,” tanyanya.

Mendapat pertanyaan ini, beberapa peserta dengan lantang menjawab jika belum tahu keberadaan Perpusda tersebut. Sugiyanto pun langsung mengapresiasi kejujuran beberapa peserta bintek yang rencananya akan digelar selama tiga hari tersebut.

“Nanti setelah acara bintek semua peserta harap diajak ke Perpusda biar tahu kondisinya. Lokasinya dekat dari tempat bintek, yakni berada di Jalan Jenderal Sudirman, di sebelah utara alun-alun. Sebagai pengelola perpustakaan desa maupun sekolah, petugas ini harus tahu dulu soal Perpusda,” kata Sugiyanto.

Sugiyanto juga meminta kepada peserta bintek agar mengikuti acara sampai tuntas. Sebab, banyak ilmu yang didapat dalam bintek dan nantinya bisa diaplikasikan di tempat tugasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perpusda Grobogan Endang Sartini menyatakan, dalam bintek ini diikuti 75 perserta. Terdiri 50 pengelola perpustakaan sekolah dan 25 pengelola perpustakaan desa.

Diharapkan, melalui kegiatan ini bisa menambah motivasi para peserta. Selain itu, melalui bintek akan membuat pengelola lebih memahami tugasnya.“Ada banyak materi yang akan diberikan pada peserta baik teori maupun praktek. Untuk narasumber, selain dari kita juga dari Kantor Perpusda Jawa Tengah,” katanya.

Editor : Kholistiono