5 Perampok Sadis Juragan Emas di Kaliori Rembang Terancam Hukuman Mati

Barang bukti yang turut diamankan Polres Rembang dari tangan tersangka perampokan dan pembunuhan (Dok. Humas Polres Rembang)

Barang bukti yang turut diamankan Polres Rembang dari tangan tersangka perampokan dan pembunuhan (Dok. Humas Polres Rembang)

MuriaNewsCom, Rembang – Polres Rembang berhasil membekuk 5 pelaku perampokan terhadap juragan emas , Sarno (54), warga Dukuh Sawahan RT 01 RW 03, Desa Maguan, Kecamatan Kaliori, Rembang. Perampokan yang disertai kekerasan ini juga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Akibat perbuatannya itu, 5 tersangka dikenakan pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun , 365 ayat (4) KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan yang dilakukan 2 orang atau lebih pada malam hari di dalam rumah dengan merusak , yang mengakibatkan korban meninggal. Dalam hal ini, pelaku diancam dengan hukuman mati atau seumur hidup atau hukuman penjara 20 tahun.

“Pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada 29 Mei 2016, yang mengakibatkan korban yakni Sarno meninggal. Kemudian, istri dari Sarno yaitu Damisih (50) sempat pingsan, karena disekap pelaku.,” ujar Kapolres Rembang AKBP Sugiarto.

Baca juga : Polres Rembang Bekuk 5 Perampok Sadis Juragan Emas di Kaliori

Ia sebutkan, 5 tersangka yang dibekuk tersebut adalah SW Bin D (46) warga Desa Kuniran, Kecamatan Batangan, Pati, AG Bin S (38) warga Desa Binangun, Kecamatan Singgahan, Tuban, UB Bin A  (29) warga Desa Lundo, Kecamatan Jaken, Pati, .HD Bin D (33) warga Desa Lundo, Kecamatan Jaken, Rembang dan TG Bin R (32) warga Desa Kamasan, Kecamatan Cinangka, Serang.

Perlu diketahui, jika empat dari tersangka, merupakan residivis, dan pernah masuk penjara dalam berbagai kasus. AG misalnya, sudah 5 kali masuk di Rutan Tuban, dengan perkara Curas dan sebagai DPO Polres Jepara,Polres Blora dan Polres Tuban. Kemudian  SW, sudah dua kali menjalani hukuman di Lapas Pati dengan perkara penipuan dan penggelapan. UB,  3 kali menjalani hukuman di Lapas Pati dengan perkara Curas dan DPO Polres Tuban dalam perkara Curat, dan TG, pernah 1 kali menjalani hukuman di Lapas Pati dalam perkara penganiayaan dengan korban Mebinggal Dunia.

Baca juga : Juragan Emas Dibantai Perampok Hingga Tewas di Kaliori Rembang

Editor : Kholistiono