Ini Rahasia Eko dan Istri dalam Mendidik Ketiga Anaknya yang Kini Semuanya jadi Perwira AL

Eko Hery SS bersama istri dan ketiga putranya yang jadi perwira TNI AL (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Eko Hery SS bersama istri dan ketiga putranya yang jadi perwira TNI AL (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pasangan Eko Hery Septi Sasmoyo dan Supartini, sukses mengantarkan anak-anaknya yang kini semuanya telah menjadi Perwira Angkatan Laut. Pensiunan PNS Pemkab Grobogan yang tingga di komplek Perumahan RSS Sambak Indah, Kelurahan Purwodadi, ini mengaku bangga bisa melihat anak-anaknya kini bisa menjadi anggota TNI.

Disinggung kiat suksesnya dalam mendidik putranya, Eko menyatakan tidak punya resep khusus. Apa yang dilakukan dalam membimbing putranya sama seperti yang diterapkan kebanyakan orang tua.

Hanya saja, Eko dan istrinya memang selalu menaruh perhatian serius terhadap perkembangan putranya. Terutama, dalam masalah pergaulan dan pendidikan. “Soal pergaulan dan pendidikan ini memang saya prioritaskan perhatiannya. Sebab, kedua hal ini nantinya jadi bekal penting mereka meraih masa depan,” terang Eko.

Di samping itu, perilaku disiplin, jujur, sopan juga ditekankan pada anaknya semenjak kecil. Mereka bertiga juga dilatih mandiri, hidup sederhana dan berhemat. Kemudian, ada satu hal lagi yang dilakukannya sebagai orang tua. Yakni, senantiasa mendoakan anak-anaknya agar selalu diberikan kesehatan serta kemudahan dalam meraih cita-cita dan menjalani kehidupan.

“Saya juga bersyukur, anak-anak ini selalu nurut nasehat dan bisa menerima keadaan orang tua. Anak-anak juga saya tekankan untuk selalu punya motivasi dan tidak mudah putus asa ketika mengalami suatu kegagalan,” sambungnya.

Baca juga :Kisah Pasangan Eko dan Supartini yang Sukses Antarkan 3 Anaknya jadi Perwira AL

 Editor : Kholistiono