Apes! 2 Jambret Ini Dibekuk Polisi Gara-gara Ban Motor Kempes

 

Dua pelaku penjambretan di Jl Diponegoro Purwodadi berhasil diamankan petugas (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Dua pelaku penjambretan di Jl Diponegoro Purwodadi berhasil diamankan petugas (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski sudah berupaya melarikan diri, namun dua pelaku penjambretan yang beraksi di Kota Purwodadi akhirnya berhasil diringkus polisi. Tertangkapnya pelaku ini terjadi setelah sepeda motor yang dipakai melakukan aksi kejahatan, bannya kempes ketika melaju di depan Pasar Hewan Danyang, Kecamatan Purwodadi.

Kedua jambret tersebut masing-masing Aditya R, warga Cipondoh, Tangerang dan Eko BS, warga Sukun, Malang. Beruntung, petugas berhasil mencegah keduanya menjadi sasaran amuk warga yang ikut membantu penangkapan dua remaja tersebut.“Kedua pelaku sudah kita amankan untuk diperiksa lebih lanjut. Kemudian, barang bukti yang berhasil disita adalah satu unit sepeda motor,” kata Kapolsek Purwodadi AKP Parno, Senin (1/8/2016).

Menurutnya, sebelum tertangkap, kedua pelaku sempat menjambret dompet wanita pengendara motor yang melintas di Jl Diponegoro, depan SMKN 1 Purwodadi sekitar pukul 13.00 WIB. Melihat ada jambret, korban kemudian berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong.

Teriakan korban ini kemudian mengundang perhatian sejumlah orang dan mereka ini lantas berupaya ikut mengejar pelaku yang lari ke arah Solo. Sesampai di depan pasar hewan itulah kedua pelaku mengalami nasib nahas karena ban motornya kempes.

Apesnya lagi, pada saat bersamaan tengah ada petugas dari Polsek Purwodadi yang tengah berpatroli di sekitar perbatasan kota. Dibantu warga, petugas akhirnya berhasil meringkus kedua pelaku dan selanjutnya digelandang ke mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 Editor : Kholistiono