Persipur Bekuk PPSM di Kandang

persipur-menang (e)

Pemain Persipur tampil sengit melawan PPSM Magelang, dalam laga kandang, Minggu (31/7/2016). Kemenangan ini mengakhiri tren kekalahan Persipur pada laga-laga sebelumnya. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Rentetan kekalahan Persipur akhirnya berakhir sore tadi, Minggu (30/7/2016). Hal ini menyusul keberhasilan skuad laskar petir menggapai tiga angka kala menjamu PPSM Magelang.

Berlaga di depan publik sendiri, Yoga dkk berhasil menang dengan skor 3-2. Dalam laga ini, pemain anyar Persipur Albesta Dewangga Santoso berhasil jadi salah satu kunci meraih kemenangan.

Di mana pemain asal Demak itu, mampu menyumbang dua gol. Masing-masing di menit ke 16 dan 55. Dalam laga ini, Persipur sudah berhasil unggul 2-0 pada babak pertama.

Pada menit ke 16, Dewangga mampu membuat gol perdana. Dua menit berselang giliran Diaz Bayu Herlangga menambah gol kemenangan. Pada babak kedua tepatnya menit 55, Persipur mendapat hadiah pinalti.

Sayangnya, tendangan striker Ananias yang jadi algojo berhasil ditepis Kiper PPSM Markus Horison. Bola tangkisan mantan kiper timnas ini mengarah pada Dewangga yang berdiri bebas dan langsung menceploskan bola ke arah gawang.

Meski ketinggalan tiga gol, pemain lawan justru keluar semangatnya. Hasilnya, menit 58, gelandang PPSM Anwar Rohman berhasil mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak pinalti.

Sembilan menit sebelum pertandingan usai, PPSM kembali memperkecil ketinggalan melalui titik putih. Striker PPSM Deri Tadarus yang jadi eskekutor sukses merubah kedudukan jadi 3-2.

Beruntung, PPSM tidak berhasil menambah gol lagi sampai peluit akhir dibunyikan. Padahal, pada menit-menit akhir, mereka mampu mendapat beberapa peluang yang bikin pendukung tuan rumah deg-degan.

”Semangat tanding PPSM saya akui cukup bagus. Meski sudah ketinggalan tiga gol mereka terus memberikan perlawanan sengit. Beruntung, anak-anak bisa tampil tenang hingga menit akhir,” ungkap Pelatih Persipur Wahyu Teguh usai pertandingan.

Editor: Merie