Banyak Kejutan di Peringatan 1 Abad Qudsiyyah Kudus

qudsiyyah 2

Perwakilan panitia Satu Abad Madrasah Qudsiyyah Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pelaksanaan kegiatan puncak satu abad Madrasah Qudsiyyah, Kudus diprediksi akan ramai. Sebab, panitia sudah menyiapkan acara yang tidak biasa, dan banyak kejutan.

Perwakilan panitia kegiatan Abdul Jalil, mengatakan kalau kegiatan akan berjalan mulai 1 hingga 7 Agustus. Dan tiap harinya bakal berlangsung kegiatan yang berbeda.

“Seperti pembukaan 1 Agustus, bakal dihadiri Kepala Litbang Kemenag RI. Kami sudah kontak dengan mereka,” katanya.

Selanjutnya, kegiatan akan dilangsungkan dengan halaqoh santri dan konser budaya santri. Pada Selasa 2 Agustus, ada Mubarok Kids and Friend Show yang dilahirkan dengan deklarasi santri mandiri serta peluncuran album Al Mubarok volume XI

“Kegiatan lain adalah Lomba Mewarnai dan Gambar Menara. Lalu dilanjutkan dengan konser 100 selawat pada Kamis,” imbuhnya.

Kegiatan selanjutnya adalah Menulis Alquran 30 juz. Yang menulis adalah santri yang mencapai 1.000 orang.

Perwakilan Yayasan Qudsiyah, Nadjib Hasan mengatakan, album tersebut sekaligus lagu yang dibuat mencapai 100. “Ini sebuah kebetulan,” kata Nadjib.

Dia mengatakan, dalam kegiatan juga ada peluncuran program IPA. Selama ini hanya terdapat Prodi IPS saja. Hal itu berdasarkan masukan oleh banyak pihak.

“Kegiatan ditutup musik religi, yang berlangsung Ahad mendatang, 7 Agustus,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan itu merupakan kegiatan dari santri, baik alumni dan siswa di sana. “Kami ingin menyatukan balung pisah. Jadi kami libatkan semuanya,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami