Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Minta Kapolres Sikat Peredaran Miras

 

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PD Muhammadiyah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PD Muhammadiyah (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Jati Purnomo meminta agar pihak kepolisian terus melakukan operasi. Khususnya, terhadap peredaran miras dan penyakit masyarakat (pekat) lainnya.

Permintaan itu dilontarkan Jati saat menerima kunjungan Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning berserta sejumlah perwira di Kantor PD Muhamadiyah Grobogan, Sabtu (30/7/2016).“Banyak dampak negatif dengan adanya miras ini. Maka dari itu, saya berharap agar operasi miras serta penyakit masyarakat lainnya lebih sering dilakukan,” kata Jati.

Dalam kesempatan itu, Jati juga mengapresiasi langkah kapolres dan jajarannya untuk selalu menjalin silaturahmi dengan tokoh agama dan ormas. Sebab, kondisi Grobogan yang selama ini relatif aman dan kondusif tidak lepas dari peran pemerintah daerah serta aparat keamanan dalam menjalin hubungan yang baik dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Agusman Gurning mengatakan, kunjungan yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah kerjanya. Menurutnya, melalui silaturahmi, kebersamaan dan hubungan jajaran Polres Grobogan dengan seluruh elemen masyarakat akan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kamtibmas lingkungan yang kondusif.”Silaturahmi ini sebagai upaya berbagi informasi yang terus kami jalin dengan semua elemen masyarakat. Termasuk dengan para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Agusman berharap, agar para ulama dan tokoh agama selalu memberikan dukungan pemahaman pada umat dan masyarakat melalui forum keagamaan. Khususnya, dalam mengantisipasi masuknya paham radikal dan gangguan kamtibmas lainnya.

 Editor : Kholistiono