Ini Pesan Bupati untuk Para Atlet di Pati

 

 Penutupan Porkab yang dihadiri Forkopimda di GOR Pesantenan Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Penutupan Porkab yang dihadiri Forkopimda di GOR Pesantenan Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto nampaknya mulai serius memacu dunia olahraga di Kabupaten Pati dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu bentuk keseriusan Haryanto dalam memajukan dunia olahraga di Pati, antara lain digelarnya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk pertama kalinya.

Puluhan atlet terbaik dari berbagai kecamatan di Pati unjuk gigi dalam Porkab. Mereka nantinya diharapkan menjadi atlet berbakat yang akan mewakili Pati di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

“Saya berpesan kepada semua atlet dari berbagai cabang olahraga di Pati untuk selalu berlatih. Sama halnya dengan para pemenang. Jangan terlena dan tetap terus berlatih. Sebab, mereka bisa membawa nama Pati pada kejuaraan di tingkat provinsi nantinya,” pesan Haryanto.

Menurutnya, modal yang harus dibawa para atlet saat bertanding di samping kemampuan adalah kejujuran, sportivitas, dan rasa persaudaraan. Keempat unsur itu tidak hanya bisa membawa atlet di medan kemenangan, tetapi juga membentuk karakter dan kepribadian yang unggul.

Dengan kejujuran dan sportivitas, seorang atlet akan mengetahui kemampuan yang sebenarnya. Hal itu menjadi motivasi untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Sementara, rasa persaudaraan bisa menambah jaringan pertemanan atlet lintas daerah.

Editor : Kholistiono