Cak Nun, Kiai Kanjeng dan Gus Mus Bakal Ramaikan Satu Abad Qudsiyyah Kudus

qudsiyyah

Perwakilan dari Madrasah Qudsiyyah Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dalam memperingati satu abad atau 100 tahun Madrasah Qudsiyah Kudus, bakal dimeriahkan Kiai Kanjeng, Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) dan Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Tokoh nasional itu, bakal datang di waktu yang berbeda saat perayaan satu abad.

Hal itu diungkapkan panitia kegiatan, Abdul Jalil. Menurutnya, dalam puncak kegiatan yang berlangsung selama sepekan, akan menghadirkan tokoh tersebut.

Dia mengatakan kegiatan puncak berlangsung selama satu pekan. Dengan tiap hari ada kegiatan, baik malam maupun siang hari. Acara dimulai 1 Agustus hingga 7 Agustus.

“Sesuai dengan jadwal, Cak Nun dan Kiai Kanjeng akan datang pada Rabu, 3 Agustus mendatang. Kedatangan Cak Nun bakal mendaulat shalawat Aswaniyah sebagai shalawat kebangsaan,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Cak Nun dan rombongan bakal berada di panggung Expo yang bertempat di sekitar madrasah Qudsiyah. Kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB.

Sedangkan Gus Mus, bakal mengisi pengajian umum pada Sabtu, 6 Agustus mendatang pada jam 19.00 WIB. Gus Mus bakal mengisi pengajian dengan tema meneladani kearifan KHR Asnawi.

“Pengajian umum, jadi bagi masyarakat yang hendak datang dipersilakan. Tempat yang disediakan juga luas,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami