Jadi Tukang Sapu Jalan Dadakan, Polisi di Grobogan Ini Banjir Pujian

 Anggota Satlantas Polres Grobogan Aiptu Tukijo dibantu petugas Dishubkominfo membersihkan pecahan kaca yang berceceran di jalan raya (MuriaNewsCom/Dani Agus)


Anggota Satlantas Polres Grobogan Aiptu Tukijo dibantu petugas Dishubkominfo membersihkan pecahan kaca yang berceceran di jalan raya (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemandangan agak unik terjadi di Jalan Purwodadi-Solo km 5, tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) Grobogan. Hal ini terkait adanya seorang anggta Satlantas yang terlihat sedang menyapu jalan untuk membersihkan pecahan kaca yang berceceran di situ.

Polantas yang mendadak jadi tukang sapu ini adalah Aiptu Tukijo. Dia merupakan salah satu polisi senior di Satlantas Polres Grobogan. Ceritanya, saat itu Tukijo tengah mendapat tugas untuk mengamankan arus lalu lintas di sekitar situ. Sesampai di depan Kantor Dinhubkominfo Grobogan, Tukijo melihat banyak pecahan kaca di sisi jalan sebelah barat.

Seketika diapun segera berhenti dan kemudian meminjam sapu lidi milik warga sekitar situ. Selanjutnya, dengan menggunakan sapu tersebut pecahan kaca itupun dikumpulkan.

Salah seorang pegawai Dinhubkominfo yang melihat ada polantas bersih-bersih, kemudian ikut membantu. Sekitar 15 menit, pecahan kaca sudah berhasil dibersihkan.“Pecahan kaca yang tercecer di jalan ini sangat membahayakan pengendara. Terutama bagi pengguna sepeda motor. Makanya, saya langsung berinisiatif untuk membersihkan pecahan kaca yang berceceran di situ,” kata polisi yang bertugas dibagian pelayanan SIM itu.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan Polantas ini tak ayal mengundang perhatian warga. Beberapa di antaranya bahkan sempat mengabadikan momen langka itu melalui kamera handphone. “Salut atas tindakan Pak Polisi tadi. Semula saya kira ada kecelakaan di situ. Ternyata, polisinya lagi membersihkan pecahan kaca,” kata Triyono, warga yang kebetulan melintas di situ.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo mengatakan, pihaknya selama ini memang menggiatkan patroli rutin. Terutama, mulai momen menjelang dan sesudah Lebaran karena banyak kendaraan yang melintasi wilayah Grobogan.

”Ketika melakukan tugas patroli, kami tekankan pada anggota agar membantu masyarakat di jalur yang dilintasi. Termasuk membantu untuk mengamankan hal-hal yang sekiranya membahayakan pengguna jalan,” katanya.

 Editor : Kholistiono