Transaksi Sabu Agus Imakudin Dilakukan di Mobil

gelar 4

Suasana gelar kasus narkoba yang melibatkan Ketua Komisi C DPRD Kudus. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala BNNP Jateng Kombes Tri Agus Heru membeberkan kronologis pasti penangkapan anggota DPRD Kudus Agus Imakudin.

Hal itu disampaikan saat gelar kasus di halaman kantor BNNP Jateng Kota Semarang, Rabu (27/7/2016).

Tri mengatakan terkait penangkapan tersebut, bermula saat BNNP Jateng mendapat informasi adanya transaksi narkoba di RS Tlogorejo Semarang, Senin (25/7/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari informasi tersebut pihaknya bergerak hingga mengikuti seorang pria yang turun dari mobil Pajero G-7195-DC masuk ke mobil Suzuki Vitara H-7291-TW.¬† “Kami ikuti mobil, termasuk hingga sampai ke kawasan Blok N 3 Puri Anjasmoro Semarang,” jelasnya.

Di lokasi tersebut pihaknya yakin kalau ada transaksi di mobil tersebut. BNNP langsung melakukan penyergapan dilanjutkan penggeledahan. “Saat digeledah ada dua orang, satu pria (Agus-red) dan teman wanitanya berinisial NN atau VR,” ungkapnya.

Adapun, lanjut dia, di mobil Agus ditemukan dua bungkus sabu-sabu yang disembunyikan dalam lipatan sikat gigi yang diletakkan di pintu kanan mobil. “Penindakan itu kami lakukan sekitar pukul 16.30 WIB,” ujarnya.

Dari penindakan itu berkembang hingga pihaknya menangkap Nur Ade Erwansyah, warga Desa Sunggingan, Kudus.

Dia ditangkap di sebuah warung di kawasan Graha Padma Semarang. Setelah memeriksa Nur, muncul nama baru hingga sekitar pukul 23.00 WIB, pihaknya kembali bergerak dan menangkap Farasanti , warga Barongan, Kudus.

Wanita tersebut ditangkap di Hotel Proliman Jalan Bakti nomor 5 Kudus. “Dari dia (Farasanti-red), empat paket sabut seberat 3,9 gram,” ujarnya.

Terkait NN atau VR yang ditemukan bersama Agus dalam mobil hingga saat ini statusnya hanya saksi. “Urinenya juga negatif,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Ketua Komisi C Ditangkap BNNP, Ketua DPRD Kudus : Kemarin Masih Ikut Paripurna