Akhirnya, Kudus Raih Adipura Kirana, Selamat

Adipura Kirana yang diraih Kudus. (Dok Pemkab Kudus)

Adipura Kirana yang diraih Kudus. (Dok Pemkab Kudus)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kudus tahun ini kembali mendapatkan Adipura. Pada tahun ini, Kudus menyandang sebagai daerah yang mampu mendapatkan Adipura Kirana

Hal itu disampaikan Kabag Humas Pemkab Kudus Putut Winarno. Menurutnya, Adipura tahun ini sangatlah bagus, lantaran Kudus mendapatkan jenis Kirana.

“Jadi tiap tahun meningkat, dan kali ini mendapatkan Adipura Kirana,” katanya.

Menurutnya, Adipura terbagi dalam empat katagori. Yakni Adipura Buana, Adipura Kirana, Adipura Paripurna dan Adipura Kencana. Dan Kudus berada dalam urutan ketiga dalam penghargaan Adipura.

Dia menjelaskan, Adipura diraih lantaran kebersihan lingkungan yang bagus. Tidak hanya untuk perkotaan saja. Melainkan juga untuk daerah pedesaan juga demikian.

Pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat. Yang mana sangat berperan dalam menciptakan kebersihan. Sebab, jika hanya mengandalkan pemkab saja, dipastikan tidak akan mendapatkan penghargaan tersebut.

Piala Adipura sekarang sedang dibawa pulang ke Kudus. Berbeda dengan sebelumnya, pada Adipura tahun ini tidak ada kirab. Melainkan semua kegiatan di terpusat di Simpang Tujuh.

“Perayaan akan dilakukan Senin nanti, tepatnya sore hari. Acara dilakukan dengan tanpa kirab,” ucapnya.

Dalam perayaan itu, juga ada hiburan musik yang dimulai pukul 14.00 WIB. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak bosan saat menyaksikan acara itu.

Editor : Akrom Hazami