Temui Pendemo, Begini Kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi

demo 2

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat hadir di tengah aksi. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mendapatkan dukungan dari warga Jepara yang tergabung dalam Forum Warga Jepara. Bahkan Marzuqi menemui para pendemo dan memberikan tanggapan  atas aksi yang digelar mereka.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Jepara yang memberikan dukungan kepada saya. Ini bagi saya sangat berharga agar bisa melampaui cobaan dengan sebaik-baiknya,” kata Marzuqi dihadapan warga menggunakan pengeras suara dan di atas bak truk yang dibawa pendemo, Jumat (22/7/2016).

Menurutnya, warga yang demo diharapkan tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Ia juga mengajar para warga untuk memberikan apresiasi kepada Gubernur dan Kajati Jawa Tengah yang masih melakukan evaluasi terhadap kasus yang saat ini menimpanya, yakni korupsi dana Banpol dengan total dana sekitar Rp 79 juta tersebut.

Sementara itu, usai menemui pendukungnya, Marzuqi memberikan keterangan kepada awak media. Menurutnya, aksi tersebut murni dari warga pendukungnya. Dia menilai, para pendukungnya tersebut merasa kasihan dan peduli terhadap bupati sekaligus guru dan kiainya. Sebab, mayoritas pendukungnya adalah para jamaah dan santri.

“Ini murni dari mereka, karena mungkin mereka merasa kasihan kepada saya kemudian memberikan dukungan sebagai wujud kepedulian terhadap guru dan kiainya,” tandasnya.

Dia menambahkan, setelah mendapatkan dukungan dari warga tersebut, pihaknya semakin yakin untuk menghadapi masalah yang tengah menimpanya dengan sabar dan tenang.

Pihaknya yakin, masalah yang tengah dihadapinya dapat segera terselesaikan. Sedangkan mengenai langkah selanjutnya, Marzuqi masih menyatakan bahwa ia masih menunggu dan melihat perkembangan. Jika dibutuhkan pengacara, maka akan segera dibentuk tim pengacaranya dalam kasus tersebut.

Editor : Akrom Hazami