Ribuan Ulat Bulu Serang Permukiman dan Pengendara di Jalan A Yani Kudus

Petugas menyemprotkan  pestisida ke salah satu pohon di Jalan A Yani Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Petugas menyemprotkan  pestisida ke salah satu pohon di Jalan A Yani Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Wabah ulat bulu melanda wilayah Kudus. Terutama di Jalan A Yani, Kudus Kota. Hampir lebih dari ribuan ekor ulat bulu berada di peponan hingga permukiman.

Ulat tersebut menganggu masyarakat. Khususnya pengguna jalan dan warga sekitar. Karenanya, bagi Anda yang sedang di lokasi itu, hendaklah berhati-hati.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Edi Suprayitno.  Dia mengungkapkan kalau sepanjang Jalan A Yani dipenuhi dengan ulat bulu. Ulat itu mengakibatkan tubuh gatal-gatal.

“Laporan dari masyarakat kami terima kemarin, Rabu (20/7/2016). Setelah itu, kami dari dinas cek lokasi dan benar saja beberapa pohon banyak ulat bulu gatal,” katanya, Kamis (21/7/2016).

Keberadaan ulat bulu, sempat membuat petugas kebersihan gatal-gatal. Menurut dia, Kamis pagi sejumlah pohon disemprot pestisida. Tujuannya sebagai bentuk pemusnahan ulat bulu. Sedikitnya empat pohon sudah disemprot, untuk mematikan sel ulat yang banyak menempel pada daun dan jugadi ranting pepohonan.

Selain di Jalan A Yani, ruas pusat kota juga tak luput dari pengecekan petugas. Sebab, dikhawatirkan wabah ulat bulu juga sudah menyebar di sepanjang jalan sekitar.

“Kami mewaspadai adanya hal serupa di kawasan lain. Makanya kami melakukan pengecekan di lokasi lainnya,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami