Ratusan Guru SLB se-Eks Karesidenan Pati Ikuti Halalbihalal

 Ketua Panitia Halalbihalal Mohtar Edy Sucipto (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)


Ketua Panitia Halalbihalal Mohtar Edy Sucipto (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sedikitnya ada 350 guru dari Sekolah Luar Biasa (SLB) se-eks Karesidenan Pati mengikuti acara pembinaan dan halalbihalal yang digelar di Museum Kartini Rembang pada Kamis (21/7/2016).

Ketua Panitia Mohtar Edy Sucipto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan wadah silaturrahmi antarguru SLB, khususnya yang ada di eks Karesidenan Pati. Sehingga, nantinya ada kebersamaan untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan.

“Selain halalbihalal, kita juga lakukan pembinaan. Diharapkan dengan acara seperti ini, bisa mewujudkan kebersamaan dan semangat untuk memajukan pendidikan, khususnya dalam mendidik anak-anak berkebutuhan khusus,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Ia katakan, kegiatan seperti ini sudah dilakukan beberapa kali, dan tempatnya untuk tiap tahunnya berbeda. Tahun ini, Kabupaten Rembang menjadi tuan rumah dan untuk tahun 2015 lalu, Kabupaten Pati yang menjadi tuan rumah.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini dapat berjalan terus nantinya. Sebab, melalui kegiatan ini, guru-guru yang mengajar di SLB dapat saling bertukar pikiran atau informasi mengenai inovasi dalam proses pembelajaran.

Editor : Kholistiono