PKS Nyatakan Belum Tentukan Arah Koalisi pada Pilkada Pati 2017

 Sekretaris Dewan Syariah DPD PKS Pati Dedi Lesmana menanggapi pertanyaan wartawan soal Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Sekretaris Dewan Syariah DPD PKS Pati Dedi Lesmana menanggapi pertanyaan wartawan soal Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampaknya masih malu-malu untuk mengungkapkan siapa calon bupati dan wakil bupati yang bakal diusungnya, termasuk menentukan koalisi parpol. Padahal, sebelumnya parpol ini santer dikabarkan bakal berkoalisi dengan Partai Demokrat, Golkar, Hanura, dan Gerindra.

Periode sebelumnya, PKS yang ikut dalam koalisi pelangi berhasil mengusung Haryanto maju sebagai Bupati Pati. Namun, kali ini PKS harus bersikap lebih hati-hati dalam melontarkan pernyataan terkait dengan dukungan untuk calon dan wacana koalisi.

“Sampai detik ini, PKS belum menentukan ke arah mana akan mendukung. Bicara soal koalisi, dalam politik, semuanya bisa saja terjadi, asal semua parpol yang masuk dalam koalisi bisa terakomodasi dengan baik,” ungkap Sekretaris Dewan Syariah DPD PKS Pati, Dedi Lesmana, Senin (18/7/2016).

Di sisi lain, PKS saat ini harus mengakomodasi suara kader untuk mengusung Sutriyono sebagai calon wakil bupati. Karena itu, internal PKS mesti berhati-hati dalam menentukan calon bupati yang akan diusung, termasuk koalisi.

“Di internal partai, kader saat ini memang mencoba untuk memilih Sutriyono agar maju sebagai wakil. Meski berat, tapi ini suara terbanyak yang mesti ditindaklanjuti. Kami berharap semua berjalan lancar, tanpa ada kendala,” katanya.

Editor : Kholistiono