Pertamina Siap Dukung Proses dan Prosedur Gas In Jargas Blora

Suasana pembahasan Gas In Blora.

Suasana pembahasan Gas In Blora.

 

MuriaNewsCom, Blora – Pertamina EP Blora siap mendukung proses dan prosedur Gas In Jargas. Hal itu tampak saat pembahasan di Rapat Persiapan Gas-In Jargas Blora, di Blora, Selasa (19/7/2016).

Rapat dipimpin Bupati Blora Djoko Nugroho. Agus Amperianto, Field Manager (FM) PEP Asset 4 Field Cepu mengatakan, hasil sementara rapat jargas Blora tersebut, di antaranya mendukung proses dan prosedur Gas In Jargas.

“Pertamina EP siap dan mendukung proses dan prosedur Gas-In Jargas, dan bersamaan telah menyelesaikan Kesepakatan Bersama / KB Gas-In yg mengatur aspek legal & komersialnya,” kata Agus dalam rilisnya ke MuriaNewsCom.

Selain itu, juga dibahas hasil identifikasi Hazops (Hazard Ops Identification) ditindaklanjuti dan diantisipasi bersama, dan menjadi tindaklanjut dari team terintegrasi yaitu Pemkab Blora, SKk Migas, DitJen Migas, PGN serta Pertamina EP.

Disinggung pula soalperalatan Diff Pressure Closing Valve yang akan dipasang oleh PGN pada sistem pemipaan distribusi Jargas Blora, sebagai pengganti sementara SDV. Itu menindaklanjuti rekomendasi studi Hazops.

“Selanjutnya pada  29 Juli 2016, mudah-mudahan pekerjaan sosialisasi ke masyarakat dan Gas-in sudah bisa dilaksanakan,” pungkas Agus.

Editor : Akrom Hazami